Kurikulum merupakan perangkat pendidikan yang dinamis, oleh karena itu kurikulum harus peka dan sekaligus mampu merespon beragam perubahan dan tuntutan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan peningkatan kualitas pendidikan. Tuntutan perubahan strategi kegiatan belajar mengajar ini hendaknya dapat ditangkap oleh perpustakaan sekolah. Seiring dengan tingginya tuntutan belajar terhadap siswa, tuntutan untuk aktif mencari informasi dan melakukan eksplorasi terhadap siswa, menuntut perpustakaan sekolah harus dapat menjadi sumber belajar yang memadai dan memungkinkan siswa untuk memenuhi tuntutannya tersebut. Perpustakaan sekolah yang menggunakan sistem pengindeksan tuntas dalam kegiatan pengkatalogannya dapat membantu siswa maupun guru untuk menemukan pokok-pokok bahasan yang diajarkan dalam berbagai buku pelajaran yang berbeda pengarang maupun penerbitnya.
http://118.97.219.90/images/gbjps/art05ask.pdf
0 comments:
Post a Comment